Sunday, 16 April 2017

Cara Mudah Flashing Semua Tipe Xiaomi


Trik Cara Mudah Flashing Semua Tipe Xiaomi – Flashing adalah cara untuk menginstall ulang Sistem Operasi terutama di Android guna untuk memperbaiki sistem yang sedang error. Buat Sobat yang sedang mengalami Bootloop pada ponsel Xiaomi kesayangan cara Flashing adalah cara yang paling ampuh untuk mengatasi Xiaomi yang Bootloop maupun gagal booting.  Kebanyakan Bootloop pada ponsel Xiaomi adalah karena gagalnya dalam penggantian ROM ataupun terjadinya file korup pada sistem android.

Cara Flashing Xiaomi

FLASHING SEMUA TIPE XIAOMI
Pada artikel kali ini akan membahas secara detail cara termudah flashing semua tipe xiaomi, buat Sobat yang sedang mencari tutorial flashing Xiaomi artikel ini akan membahas step-step untuk flashing Xiaomi dan untuk cara berikut ulasan ini akan menggunakan cara flashing dengan Mi Flash.
Catatan terpenting, bahwa cara mudah flashing semua tipe Xiaomi ini tidak bertanggung jawab bila mana terjadi error maupun gagal dalam melakukan flashing jadi jika sobat yakin untuk melakukan flashing dengan cara ini berarti Sobat yakin dan siap menanggung resiko bila terjadi masalah yang tidak diinginkan.
CARA FLASHING DENGAN Mi FLASH
Sebenarnya cara flashing Xiaomi ini untuk semua tipe Xiaomi, dan bisa untuk segala Xiaomi seperti tipe Xiaomi Mi 1, Redmi 1S, Mi 2, Mi 2A, Mi 3, Mi 4, Mi 4S, Mi 4C, Mi 4i, Mi Note, Mi Max, Redmi Note 4G, Note Prime, Note 2, Note 3, Redmi 2, Redmi 3, Redmi 3S maupun 3 Pro. Sebelum melakukan tutorial flashing pada Xiaomi, hal utama yang harus Sobat siapkan adalah :

#1 Laptop
#2 Kabel USB
#3 MiUI Flash Tool untuk MiUI Flash Tool silahkan sobat untuk terlebih dahulu mendownloadnya disini Download MiUI Flash Tool.
#4 Jika semua sudah tersiapkan silahkan Sobat untuk download Fastboot Room, dan catatan silahkan Sobat untuk mendownload Fastboot Room menurut device Xiaomi Sobat, silahkan Download Fastboot Room yang berektensi .tgz jika sobat mendapatkan download an dengan ektensi .gz silahkan sobat ganti ektensi tersebut menjadi .tgz (Simpan file tersebut di partisi manapun karena hal ini tidak mempengaruhi proses Flashing)

STEP FLASHING SEMUA TIPE XIAOMI
#1 Lakukan install MiUI Flashing tool

#2 Lakukan Ekstrak file MiUI Room di Laptop / PC Sobat

#3 Buka saja Mi Flash yang sudah di ekstrak tadi, catatan jika Sobat tidak menemukan Mi Flash di 
dekstop. Silahkan Sobat untuk mencari file nya di C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\ cara tersebut untuk Windows 7

#4 Setelah file sudah di temukan matikan ponsel Xiaomi Sobat dan kemudian masuk ke mode Fastboot dengan cara mudah tekan power dan Volume – secara bersamaan.

#5 Sambungkan ponsel Xiaomi di Laptop /PC

#6 Tekan Refresh pada Mi Flash agar perangkat terdeteksi di Laptop / PC

#7 Klik saja Browse dan pilih di Fastboot ROM yang sduah terekstrak

#8 Jika perangkat sudah terdeteksi, silahkan untuk pilih opsi yang tersedia di bawah. Pilih sesuai keinginan.

Cara Flashing Mudah Xiaomi


#9 Jika salah satu opsi tersebut sudah Sobat pilih, silahkan untuk melanjutkan flashing semua tipe Xiaomi ini dan silahkan pilih Flash yang ada di sebelah Refresh.

Mi Flash Cara Flashing Xiaomi


#10 Tunggu proses cara flashing Xiaomi ini hingga selesai dan untuk proses tersebut silahkan Sobat menunggu sekitar 25 menit. Jika proses sudah selesai maka Ponsel akan merestart sendiri secara otomatis.

Dan selamat proses Flashing Xiaomi secara mudah menggunakan Mi Flash sudah selesai, mungkin itu saja untuk tutorial Xiaomi dengan mudah, semoga tips flashing Xiaomi ini bermanfaat buat Sobat yang sedang mencari cara flashing Xiaomi dengan Mi Flash.