Sunday, 10 December 2017

Cara Mengatasi Membuka Pola Xiaomi yang Lupa

Cara membuka kunci pola Xiaomi – kunci layar atau biasa di sebut lockscreen adalah  fitur untuk membuka layar pada perangkat Android yang terkunci untuk sebuah pengamanan. Cara untuk membukanya pun bermacam-macam, yang paling sederhana adalah dengan metode “Slide Screen” yaitu menggeser ikon gembok ke arah pembuka.

Namun banyak juga yang menggunakan metode “Pola Screen”, alasan yang paling utama menggunakan metode kunci layar ini adalah karena menghindari dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. Tetapi bagaimana jika ternyata kunci pola Xiaomi Sobat lupa? Terlalu sering mengubah-ubah password pada kunci pola di Xiaomi bisa menjadi alasan Sobat menjadi lupa, namun Sobat tidak perlu panik bila mana Xiaomi tidak bisa terbuka karena Sobat lupa kunci pola Xiaomi.

Serbaxiaomi.com akan memberikan tips bagaimana untuk membuka kunci pola Xiaomi yang lupa, ada dua metode yang paling mudah untuk mengembalikan password pola yang lupa di Xiaomi sehingga nantinya Sobat bisa kembali mengakses Hp Xaomi Sobat.

Membuka kunci pola dengan Factory Reset
Metode pertama untuk membuka Xiaomi yang lupa password yaitu dengan metode “Factory Reset”, factory reset sendiri adalah cara untuk mengatur ulang ke settingan pabrikan atau default. Cara ini memang bisa menjadi cara ampuh untuk membuka Xiaomi yang lupa pola password namun konsekuensinya jika Sobat menggunakan cara ini maka semua data dan aplikasi yang sudah Sobat install pasti akan hilang terhapus. Tetapi tidak usah khawatir, Sobat masih bisa mengamankan data dengan cara backup dengan menggunakan Mi PC Suite.

Langkah membuka kunci pola dengan Factory Reset :
1. Matikan terlebih dahulu Xiaomi Sobat.
2. Jika Xiaomi Sobat sudah mati, tekan dan tahan tombol power dan volume naik secara bersamaan. Tunggu sampai menu mode recovery muncul.
3. Pilih dan gunakan tombol volume untuk memilih menu, dan untuk memilih langsung tekan tombol power.
4. Pilih untuk bahasa dengan opsi English.
5. Kemudian akan masuk ke menu Wipe & Reset.
6. Pilih opsi Wipe Cache 
7. Jika sudah selesai Sobat bisa masuk kembali ke opsi Wipe & Reset dan pilih opsi bernama Wipe User Data.
8. Setelah semua sudah di pilih maka dilanjutkan dengan memilih Reboot to System.
9. Tunggu sampai prosesnya selesai.
10. Selesai!

Membuka kunci pola dengan Mi Cloud
Mi Cloud sendiri adalah fitur yang ada di Xiaomi, dengan Mi Cloud Sobat bisa membuka kunci pola yang lupa. Namun tentu Mi Cloud hanya bisa di akses jika Sobat memiliki aku MI, opsi kedua ini untuk Sobat yang memiliki akun MI untuk membuka pola kunci Xiaomi.

Langkah membuka kunci pola dengan Factory Reset
1. Pastikan di pengaturan Mi Cloud Sobat, telah aktifkan fitur bernama Find Device agar bisa menggunakan cara ini.
2. Klik untuk membuka Mi Akun kemudian sign in akun, jiika Sobat lupa password Mi bisa menggunakan cara pemulihan akun Mi.
3. Pilih menu Find Device dan cari menu bernama
4. Kemudian Sobat akan menemukan menu Reset Password.
5. Apabila langkah tersbut berhasil maka password hp Sobat akan melakukan reset secara otomatis.
6. Kemudian,Sobat akan bisa masuk lagi ke Xiaomi kesayangan Sobat untuk mengganti pola atau password baru.
Membuka kunci pola dengan Menu Lupa Password
Cara yang terakhir untuk membuka pola yang lupa di Xiaomi adalah dengan menggunakan menu lupa password, dengan metode ini hanya menggunakan akses email dan no.hp saja.

Langkah membuka kunci pola dengan Menu Lupa Password
1. Masukkanlah pola atau password untuk membuka kunci Xiaomi Sobat. Tidak masalah jika tidak ingat, lakukan saja dengan asal sebanyak 5 kali.
2. Kemudan nanti akan ada notifikasi yang menyebutkan bahwa Sobat tidak bisa memasukkan password lagi sebelum 186 detik (Try Again in 186 seconds).
3. Selanjutnya nanti di bagian bawah tempat Sobat harus menggambar pola ada menu Forgot Password dan pilih Forgot Password untuk opsi pemulihan.
4. Kemudain Sobat akan diarahkan menuju sebuah menu Mi dan silahkan login dengan akun Mi Sobat.
5. Selesai!

Itulah 3 cara termudah untuk membuka pola password yang lupa pada Xiaomi, semoga bermanfaat dan jika memang ada cara yang lain selain ketiga metode di atas bisa Sobat share agar lebih bermanfaat.