Thursday, 5 July 2018

Cara Root dan Unroot Redmi 4X dengan aplikasi Root

Cara Root dan Unroot Redmi 4X dengan aplikasi Root – Tak lengkap sepertinya ketika memiliki hp Android namun tidak di Root, namun ternyata banyak pengguna Android pemula yang masih awam mengenai hal root. Bagi kamu yang masih awam, serbaxiaomi.com akan sedikit menjelaskan apa itu root. Root sendiri adalah istilah dimana kamu melakukan oprek di Android yang berfungsi untuk mendapatkan hak akses istimewa di Android Sobat, sehingga dengan rooting Sobat akan bisa melakukan akses penuh.
Cara Root dan Unroot Redmi 4X dengan aplikasi Root
Nah kali ini, sebaxiaomi.com akan memberikan pengalaman dan panduan bagaimana cara root di Xiaomi redmi 4x. Meskipun serbaxiaomi.com belum mahir dalam dunia pengoprekan Android namun sebaxiaomi.com akan mencoba memberikan informasi yang bermanfaat bagi Sobat.

Sebaxiaomi.com sendiri hanya mengetahui cara root di Xiaomi dengan dua cara yaitu dengan cara SuperSu dan Magisk, namun untuk artikel kali ini serbaxiaomi.com akan membagikan cari bagaimana rooting di redmi 4x dengan menggunakan aplikasi Magisk.

Mari simak dan baca dengan teliti untuk melakukan rooting di Xiaomi Redmi 4x dan sebelum melangkah lebih jauh ada beberapa hal yang perlu Sobat siapkan dan ketahui antara lain :
  1. Xiaomi redmi 4x harus sudah terunlock bootloader (Syarat mutlak) ( Baca : Cara unlock Bootloader Redmi 4X)
  2. Xiaomi redmi 4x harus sudah terinstall TWRP (Syarat mutlak)

Jika syarat mutlak kedua diatas sudah Sobat ketahui, maka saatnya Sobat bisa melakukan langkah rooting redmi 4x dengan menggunakan Aplikasi Root Xioami Magisk Manager.
Langkah-langkah rooting Redmi 4x dengan magisk manager :
  1. Download terlebih dahulu Magisk Manager
  2. Download root checker untuk mengetahui apakah Xiaomi Sobat sudah root apa belum
  3. Jika Magisk Manager sudah terdownload, langkah selanjutnya masuk ke menu TWRP (Setting – About Phone – sistem update – tekan titik tiga atas kanan – pilih reboot to recovery mode – kemudian reboot now)
  4. Jika sudah masuk di menu TWRP klik Install
  5. Lihat gambar : 
    Cara Root dan Unroot Redmi 4X dengan aplikasi Root
  6. Cari file magisk manager yang sudah Sobat download, jika file di simpan di external maka klik Select Storage – pilih storage yang ada magisk manager yang sudah Sobat Download – klik Oke – lalu cari file Magisk Manager.Zip
  7. Selanjutnya Swip ke kanan
  8. Lihat gambar : 
    Cara Root dan Unroot Redmi 4X dengan aplikasi Root
  9. Tunggu proses sampai selesai, jika sudah selesai tinggal Reboot System
  10. Lihat gambar : 
    Cara Root dan Unroot Redmi 4X dengan aplikasi Root
  11. Proses sampai disini sudah berhasil, maka akan muncul sortcut aplikasi Magisk di Redmi 4x Sobat (Jika proses ini belum berhasil maka ulangi dari poin ke.03)
  12. Rooting Xiaomi redmi 4x dengan aplikasi root Magisk Manager sudah berhasil!
  13. Lihat gambar : 
    Cara Root dan Unroot Redmi 4X dengan aplikasi Root


Cara cek berhasil tidaknya rooting di redmi 4x
Ketika proses rooting di atas sudah sukses, saatnya Sobat cek apakah rooting berhasil atau tidak dengan cara menggunakan apalikasi root checker.
  1. Buka aplikasi root checker kemudian – pilih verrify root – Grant
  2. Jika muncul pesan “Congratulation Root...” maka proses root dengan magisk manager sudah berhasil!
Cara unroot redmi 4x dengan Magisk Manager
Kemudian jika Sobat ingin unroot itu mudah sekali, Sobat tinggal masuk ke menu Magisk Manager – klik uninstall – complate uninstall – kemudian reboot redmi 4x Sobat – Selesai!
Cek status root dengan aplikasi root checker  apakah berhasil unroot atau belum.

Rooting dengan cara magisk manager sangatlah mudah jika Sobat sudah melakukan unlock redmi 4x dan installasi TWRP karena dengan dua syarat itu maka proses rooting dijamin akan sukses dan berhasil.



W3Schools